Tips Jitu Cara Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil, Dokter Kandungan, Program Kehamilan, Ibu Hamil, Artikel Kesehatan, Buku Panduan Cara Cepat Hamil, Ingin punya momongan.

Sudah lama menikah belum punya momongan? Baru menikah ingin segera hamil? Anda bingung mencari PANDUAN CARA CEPAT HAMIL TERLENGKAP, ALAMI, MURAH dan TOKCER? Anda tersesat dijalan yang benar. Penjelasan lebih rincinya > KLIK DISINI

09 Januari 2018

Berlibur Sambil Membawa Bayi? Siapa Takut!

BUKU KEHAMILAN BEST SELLER NASIONAL YANG DIREKOMENDASIKAN OLEH DR. BOYKE KARENA TERBUKTI BISA MEMBANTU RIBUAN PASANGAN YANG INGIN SEGERA HAMIL. BUKU PEGANGAN WAJIB UNTUK IBU HAMIL INI DIJAMIN AMAN DAN TIDAK DIJUAL SECARA OFFLINE. DAPATKAN SEGERA, BANYAK TIPS DARI DR. ROSDIANA RAMLI YANG HARUS ANDA KETAHUI.
BONUS SPESIAL MENANTI ANDA, PERSEDIAAN TERBATAS. JANGAN LUPA ISI FORM DIBAWAH!
Bulan Desember memang bulannya liburan. Inilah saatnya Ibu untuk berburu tiket kereta ataupun pesawat yang murah di Bukalapak. Jangan lupa untuk nikmati potongan harga dari promo-promonya. Tapi sudah menyiapkan kemana destinasi liburan keluarga kali ini belum, Bu?

Membawa serta anak saat liburan memang seru! Tapi banyak loh yang bilang jika berlibur tidak bisa sambil mengajak bayi padahal memungkinkan saja untuk dilakukan. Meskipun ada banyak hal yang dikhawatirkan oleh para Ibu yang memiliki hobi traveling atau biasa disebut traveler ketika sudah memiliki bayi, tapi jangan jadikan hal tersebut menjadi penghalang untuk kesempatan berlibur Anda. Tak bisa dipungkiri memang jika berlibur sambil membawa bayi, Ibu harus ekstra sigap dan siaga dengan segala persiapannya yang tentunya juga akan lebih ekstra. Karena biasanya memiliki bayi akan membuat orang tua terutama Ibu menjadi lebih repot dan butuh tenaga ekstra untuk merawatnya.


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, memiliki bayi bukanlah halangan untuk Ibu pergi berlibur dengan membawa si bayi. Justru hal ini bisa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan dunia traveling pada anak sejak dini. Nah, untuk Ibu yang tertarik untuk berlibur namun masih memiliki anak bayi, jangan khawatir dan langsung mengurungkan niat, lakukan beberapa hal ini agar Ibu bisa mengajak bayi berlibur secara aman dan nyaman :

Meminta Rekomendasi Dokter

Sebelum merencanakan pergi berlibur, hal pertama yang harus Ibu lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter si bayi. Rekomendasi dokter adalah hal utama yang patut kita dapatkan sebelum mengajak bayi pergi berlibur. Karena biasanya pergi berlibur akan menempuh perjalanan yang panjang yang tentu saja juga akan memakan waktu yang lama. Dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, dokter akan menentukan apakah bayi memiliki kondisi kesehatan yang baik dan boleh diajak bepergian jauh atau tidak. Selain itu, kita juga bisa berkonsultasi dengan menanyakan kepada dokter tentang hal-hal yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama membawa si bayi pergi berlibur. Liburan pun akan terasa lebih aman jika telah mendapat rekomendasi dari dokter.

Membawa Bekal Pakaian yang Banyak

Bayi gampang sekali rewel karena tidak betah salah satu penyebabnya adalah pakaian yang tidak nyaman. Pakaian bayi yang nyaman akan membuat bayi tidak rewel selama traveling. Patut diperhatikan oleh Ibu bahan pakaian bayi jangan sampai bayi kedinginan atau kegerahan saat dalam perjalanan berlibur. Ibu juga harus siap membawa perbekalan pakaian bayi dalam jumlah yang banyak karena saat bayi sudah merasa tidak nyaman dengan pakaiannya segeralah ganti dengan baju bersih yang baru. Pastikan pula pakaian bayi tersebut mudah menyerap keringat, membuat bayi leluasa bergerak, dan tidak menimbulkan iritasi kulit.

Menyiapkan Makanan Bergizi untuk Bayi

Untuk Ibu yang memiliki bayi dengan umur yang sudah diperbolehkan untuk makan, menyiapkan makanan sendiri dari rumah adalah hal yang wajib. Makanan bergizi untuk bayi akan membuat bayi mendapatkan nutrisi yang cukup selama berlibur. Selain itu dengan menyiapkan makanan sendiri dapat menghindari masalah pencernaan pada bayi selama traveling. Bawalah persediaan makanan secukupnya.

Jangan Lupa Membawa Mainan

Menempuh perjalanan yang jauh tentu saja akan membuat bayi ikut bosan dan akhirnya akan rewel. Hal jitu yang bisa Ibu lakukan tentu saja dengan mengeluarkan mainan kesukaannya. Bawalah mainan yang berukuran tidak terlalu besar agar memudahkan untuk dibawa.

Dengan mengikuti tips tersebut, Ibu tak perlu khawatir lagi membawa si mungil pergi berlibur.
 
Back To Top